Kamis, 01 Juni 2017

Sebuah jawaban ?

Marhaban ya Ramadhan.

Mungkin telat ngucapin, tapi ngga ada salahnya saya pribadi  meminta maaf kepada teman-teman yg membaca tulisan saya apabila ada kalimat yg kurang atau menyinggung. Yakinlah, hari demi hari saya terus berbenah dan memperbaiki setiap tulisan. Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Batin :)

What's uupppp bradaa :D
Ditulisan kali ini saya mau bahas ramadhan, biar sesuai tema yang kita jalanin sekarang, ya ngga sih ...

Oh iya, selamat berpuasa saudara-saudara ku. Semoga puasa ditahun ini berkah dan kita semua mendapat hidayah dari Allah Swt. Aminnn.
Bulan puasa memang selalu dirindukan setiap tahun nya. Karena dibulan puasa selalu banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, salah satunya buka puasa diam-diam, eh maksud saya buka puasa bersama (bukber) :D

Mulai bukber dengan alumni SD, alumni SMP, alumni SMA, hingga teman kuliah. Belum lagi teman komunitas. Apalagi ya, bukber dengan mantan-mantan pacar mungkin, dikumpulin satu-satu, buat grup whatsapp terus tentuin deh tuh mau bukber dimana wkwk.
Ujung nya tetap menguras dompet ya temen-temen.

Nah, kalo bahas bulan puasa, saya teringat dengan pertanyaan seseorang yg bertanya kepada saya beberapa hari lalu. Jadi beliau bertanya, "Bang, kalo bulan puasa masih ngetrip ngga ? Kalo ngetrip ajakin yah". Begitu pertanyaan nya. Karena pertanyaan beliau lah tulisan ini terjadi.
Jadi sebelum awal puasa saya udah niat sih, ngga pengen ngetrip atau masuk hutan dulu selama bulan puasa. Karena apa ?

Kalau menahan lapar dan haus insyaAllah ya kembali ke niat awal. Tapi kalau menurut saya pribadi yang jadi masalah adalah tentang afdol nya menjalankan ibadah puasa itu.
Ngga lucu juga ditengah trecking menuju air terjun, kerongkongan terasa kering dan membutuhkan belaian mantan, eh air mineral, atau cacing yg ada diperut bunyi ngga jelas gitu. Pasti akan menimbulkan makhruh berkepanjangan, pikiran pun melayang nan jauh kemana.

Setiap individu pasti berbeda karakter dan sifatnya. Jujur iman saya masih sangat rendah, Selemah hati ini melihat mantan punya pacar baru. Jadi kalo udah begitu kan jadi susah, masa selama trecking kepikiran minum dan minum, nasi dan nasi. Sampe di spot utama pun ngga bisa dinikmati lagi karena perut bawaan nya mules dll.

Jadi, saya pribadi berpikiran gitu. Rasanya kurang afdol aja, banyak makhruh nya. Kan masih ada hari dan waktu lain gais. Habis lebaran misalnya ? Kan lumayan sebulan ini kita ngumpulin budget juga, dan ditambah lagi lebaran bisa-bisa THR pun menumpuk. Nah lampiaskan lah ngetrip dan jalan-jalan kalian itu sepuasnya, bisa agak lebih jauh juga kan ngetrip nya.

Selama bulan puasa ini saya juga udah niat pengen lebih dekat kepadaNya. Beribadah dengan khusyu' gais. Kalo masalah jalan-jalan siapa bilang ngga bisa ? Bisa aja kan nunggu buka puasa ngabuburit bareng teman-teman keliling pasar ramadhan berburu kuliner buka puasa.

Tapi, saya pribadi ngabuburit biasanya vespaan gais. Habisin waktu sore keliling naik vespa, ahh nikmat lah kalo udah vespaan

Saya, Bang Dody dan Bang Boy

                     


Saya ingat kalimat yg selalu di ucapkan oleh marshall sastra salah satu host my trip my adventure, "Kebahagiaan itu kita yg ciptain sendiri bukan orang lain". Jadi ciptakan bahagia mu sendiri, kesenangan sendiri selama itu positif dan tidak mengganggu ketenangan orang lain.

Begitu dulu untuk tulisan saya kali ini. 
Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman sekalian. Semoga berkah dan mendapat pahala dari Allah SWT. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERANTAU Selamat Tahun Baru 2019 temen-temen. Satu tahun lebih ngga otak atik ini blog. Biasalah, terlalu banyak urusan yang dikerj...